LG G4 Review

LG G4

LG G4 secara resmi telah lahir ke dunia, Tampaknya smartphone flagship LG berikutnya akan terikat dengan 3 hal, yaitu Desain, Tampilan, Dan Kamera. LG G4 hadir dengan desain yang sedikit melengkung dan dilengkapi dengan cover kulit yang beragam.

ada beberapa hal yang telah LG tingkatkan dari versi sebelumnya, yaitu ada layar IPS Quantum baru untuk meningkatkan akurasi warna, Kamera yangmemiliki lensa baru dan dilengkapi dengan OIS, Aperture yang lebih luas, Warna spectrum Sensor baru untuk white balance yang lebih akurat dan mode manual yang baru.

LG G4 hampir mirip dengan rekan pendahulunya yaitu LG G Flex2, namun sepertinya kita tidak tahu mana yang lebih unggul, kita melihat lagi adanya body melengkung, meskipun kelengkungan yang jauh lebih halus, ukuran layar yang sama namun G4 memiliki resolusi yang lebih tinggi, dan juga kameranya yang lebih baik. Namun tidak pada chipsetnya, Snapdragon 808 adalah sebuah langkah mundur untuk sebuah produk andalan dan terbaru, namun LG G4 pasti akan lebih dikenal dengan namanya berkat keberhasilan pendahulunya.

Berikut adalah Kelebihan dan kekurangan LG G4 :

Kelebihan
5.5" QHD Quantum IPS display (2560 x 1440 pixels); 538ppi; Gorilla Glass 3
Android 5.1 Lollipop dengan LG UX 4.0
64-bit Qualcomm Snapdragon 808 MSM8992 chipset; Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 CPU, 3GB RAM
32GB of built-in memory; microSD card slot; 100GB of Google Drive for 2 years
16MP main camera with f/1.8 lens; 1/2.6" sensor; 3-axis OIS; 104MP panoramas; full manual controls; 4K video recording @ 30 fps
8MP front-facing camera with 1080p video capture
Cat. 6 LTE (up to 300Mbps); Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac; Wi-Fi Direct; Bluetooth 4.1 with A2DP; apt-X, GPS/GLONASS receiver, Stereo FM with RDS
microUSB v2.0 port with SlimPort 4K support; USB Host
3,000mAh removable battery
Tersedia pilihan cover dari kulit asli.

Kekurangan
Qualcomm Snapdragon 808 kurang memberikan performa unggul di era smartphone saat ini.
Tak ada proteksi tahan air dan debu

Berdasarkan Sekilas Kelebihan diatas, LG G4 seperti menghadirkan mimpi yang menjadi kenyataan kepada Android User, Slot baterai dan kartu memori adalah pemandangan yang langka di era smartphone saat ini, kebanyakan pesaing telah menghilangkan salah satu atau bahkan kedua fitur tersebut..
Yang paling penting, LG telah meningkatkan kemampuannya dalam menarik perhatian konsumen dengan kemewahannya, cover belakang dari kulit merupakan sebuah terobosan yang berpotensi menarik minat konsumen.

Unknown

No comments:

Post a Comment